Portfolio

Project Info

Coffe ABS

Daerah penghasil : Lampung, Sulawesi, Sumatera, Aceh

Negara tujuan Ekspor : Yokohama, Singapore, Penang , Kobe, Barcelona, Hamburg, Taichung, 3st, Gdnyia, Germany, Batumi, South Hampton, Moroko, St petersburg, antwerk , Algeria,Casablanca, Alexandria, Tessaloniki, Poti, Vigo, Grace,Bulgaria, Pasir Gudang,Genova, Alberquedrick,Algiar, Jacksonville,Durries,Lehavre, Alger, Yantian, Quang Yang

Kopi adalah jenis minuman yang penting bagi sebagian besar masyarakat di seluruh dunia. Bukan hanya karena kenikmatan konsumen peminum kopi namun juga karena nilai ekonomis bagi negara-negara yang memproduksi dan mengekspor biji kopi (seperti Indonesia). Bagi beberapa orang produk ini, dibuat dari biji tanaman kopi yang dipanggang (tanaman berbunga dari famili Rubiaceae), disebut sebagai “komoditi kedua yang paling banyak diperdagangkan secara legal” dalam sejarah manusia.Kopi yang dijual di dunia biasanya adalah kombinasi dari biji yang dipanggang dari dua varietas pohon kopi: arabika dan robusta. Perbedaan di antara kedua varietas ini terutama terletak pada rasa dan tingkat kafeinnya. Biji arabika, lebih mahal di pasar dunia, memiliki rasa yang lebih mild dan memiliki kandungan kafein 70% lebih rendah dibandingkan dengan biji robusta.Wilayah subtropis dan tropis merupakan lokasi yang baik untuk budidaya kopi. Oleh karena itu, negara-negara yang mendominasi produksi kopi dunia berada di wilayah Amerika Selatan, Afrika, dan Asia Tenggara.

Kopi adalah komoditi yang diperdagangkan di bursa-bursa komoditi dan futures, yang paling penting di London dan New York. Di bawah ini, terdapat dua tabel yang mengindikasikan lima negara produsen kopi utama dunia dan lima negara eksportir kopi utama dunia.

Syarat yang diperlukan untuk Ekspor produk : ………..

23
450 views